Wednesday 6 March 2013

KIAT SUKSES BERBISNIS KOLAM PEMANCINGAN IKAN

apapun yang dikerjakan bila ditekuni dengan baik dan benar tentu akan menuai dengan hasil yang lebih besar. setidaknya begitulah kiat bisnis yang dilakoni jika ingin jadi pengusaha sukses. misalnya saja jika ingin menjadi pengusaha sukses bisnis pemancingan kolam pancing.
bisnis pemancingan kolam ikan sekarang sudah menjadi tren bagi semua kalangan bukan saja bagi para penghoby memancing api sekarang telah merambat untuk semua orang. kenapa seperti itu, ya karena memancing dikolam siapa saja bisa melakukannya. dengan memancing dikolam pancing setiap orang akan dapat dengan mudah memancing ikan tanpa trik dan keahlian khusus karena  biasanya pemilik kolam akan menyediakan ikannya dalam keadaan lapar sehingga mudah untuk dipancing jadi semua orang bisa memancing dengan tidak harus berusaha payah dan kepanasan untuk mendapatkan ikan.
jika kita bisa melihat peluang dan prospeknya bisnis kolam pemancingan bisa menjadi bisnis yang menggiurkan dan dapat menghasilkan keuntungan yang cukup lumayan pengelola bisnis kolam pemancingan ini relatif cukup mudah dan persaingannya tidak terlalu ramai kolam pemancingan banyak sekali penggemarnya mulai mulai saja dari pemggemar pemancinng, keluarga yang butuh reaksi, anak-anak muda orang yang senang hobi memancing dan banyak lagi kalangan lain yang meminatinya. lantas apa yang harus dipersiapkan untuk memulai usaha ini??????????/
untuk memulai bisnis kolam pancing maka yang harus dopersiapkan adalah kita harus memiliki tempat usaha yang sangat luas bisa saja kita berkerja sama dengan pemilik lahan dan menerapkan sistem sewa kalau bisa lokasi yang mudah dijangkau dan berada di tempat yang sangat strategis untuk memudahkan konsumen meliaht dan mendatangi tempat kita. bisa saja kita membeli kolam jadi ataupun kalau tidak kita bisa mengisi bibit ikan antara lain ikan mas,bawal, gurame,patin ataupun nila tapi akhir-akhir ini yang sangat digemari para pemancing adalah kolam ikan yang dikolamnnya banyak ikan tombronya karena ikan tombro mulai tenar dikalangan pemancing mania.
jika kita ingin cepat memulai maka masukaan saja ikan yang besar sehingga dapat menarik minat konsumen untuk kelangsungan usaha maka kita memerlukan karyawan antara lain untuk penjaga dan bila kita menyatukan usaha tersebut dengan rumah makan maka tentunya kita perlu emerlukan koki dan pelayan. karena tidak mungkin kita menjalankan dan mengerjakan bisni ini sendirian tanpa bantuan orang lain.
tarif pembayaran dikolam pemancingan bisa dihitung dari berat ikan yang diperoleh saat memancing atau bisa juga tarif dihitung dengan tarif kolam harian. misalnya jika menerapkan tarif hasil ikan yang diperoleh tombro per kilo gram Rp. 25.000 nilai Rp. 22.000 dan lele Rp. 16.000 perkilo gram. dan jika menerapkan tarif kolam harian yaitu pemancing hanya bayar tiket sebesar Rp. 20.000 - Rp. 50.000 berapapun ikan yang dibawa pulang oleh para pemancing.

No comments:

Post a Comment